Powered by Blogger.

Wednesday, December 5, 2012

Kiamat 21 Desember 2012 Dibantah Nasa

Akibat dari banyaknya bencana menjelang kiamat
ini hanya ilustrasi kiamat saja
Benarkah kiamat terjadi pada 21 desember 2012? Saat ini banyak sekali orang yang panik dan mempersiapkan dirinya menghadapi kiamat. Bukankah itu hal yang aneh? Jika benar kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012 berdasarkan perhitungan suku Maya.... memangnya kita bisa kabur ke mana? Jika satu-satunya planet tempat tinggal kita ini dimusnahkan, ada alternatif lain?

Apa kata ilmuwan tentang Kiamat 21 Desember 2012?

Sepertinya beberapa negara mulai "kesal" dengan kepanikan masyarakatnya menjelang tanggal 21 desember 2012. Karena banyak di antara warga masyarakatnya yang mempersiapkan diri untuk menghadapai kiamat. Negara-negara seperti Rusia dan Amerika mendorong para ilmuwannya untuk membantah isu tersebut.

Dari Amerika sendiri, NASA adalah salah satu yang akan bicara mengenai kiamat 21 desember 2012 ini. Mereka mengatakan tidak ada sama sekali indikasi hal tersebut akan terjadi. Segala sesuatu seperti planet Nibiru atau rotasi bumi terbalik atau bahkan yang paling gress yaitu badai matahari ditepis sebagai penyebab kiamat. Nasa menjelaskan semua ini dalam sebuah catatan berjudul Beyond 2012: Why the World Won't End, yang berisi tentang informasi bahwa tak ada kiamat di 21 Desember 2012.

NASA menyatakan bahwa dunia masih aman dalam lintasannya untuk 4 milyar tahun, dan semua ilmuwan yang kredibel mengetahui bahwa tidak ada bahaya yang didesas-desuskan akan mengakhiri bumi kita ini pada 2012.

Benarkah Suku Maya Mengatakan Kiamat 2012?

Isu ini sebenarnya berangkat dari kalender suku Maya, yang menyatakan bahwa siklus matahari ke tujuh akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 ini. Dan setelah tanggal itu tidak ada lagi penanggalan dalam sistem bangsa Maya. Itulah yang mengakibatkan banyak manusia yang berasumsi bahwa pada tanggal itu akan menjadi akhir dunia.

Padahal suku Maya sendiri tidak pernah mengatakan bahwa tanggal itu akan menjadi akhir dunia. Suku Maya sendiri dalam berbagai jurnal dibahasakan menganggap 21 Desember sebagai awal suatu periode baru. Di mana akan ditandai dengan banyak masalah dengan air, entah itu banjir, longsor, bahkan fenomena besar di laut (entah apa maksudnya). 

Mereka juga mengatakan akan ada cahaya di langit, dan manusia akan memasuki tingkat kesadaran yang baru dalam hidup mereka. Layaknya mendapat pencerahan atau mungkin sebaliknya ... penggelapan. Jika pencerahan, maka manusia akan hidup semakin damai, jika penggelapan, maka manusia akan semakin beringas dan era peperangan besar semakin mendekat. Menurut anda yang mana?

Itu saja yang dijabarkan oleh bangsa Maya, dan sama sekali tidak ada catatan bahwa bumi ini akan musnah. Tapi walaupun demikian ide seperti itu laris untuk novel atau film di bioskop.

Tentu saja sebagai umat beragama kita percaya bahwa kiamat itu adalah hak Tuhan semata. Walaupun kita bilang tidak, tapi jikaTuhan menghendaki maka akan terjadi, demikian juga sebaliknya, walaupun kita heboh akan kiamat jika belum waktunya, tidak akan terjadi.

Ditulis Oleh : Unknown // 3:11 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

About