Powered by Blogger.

Friday, June 8, 2012

OS terbaru Windows 8 dirilis Microsoft

Sistem operasi Windows besutan Microsoft memasuki babak baru dengan menghadirkan OS terbaru Windows 8 yang cukup revolusioner, dengan perubahan signifikan dibandingkan versi Windows sebelumnya terutama pada aspek user interface. Windows 8 dirancang untuk bisa dipasang pada berbagai perangkat komputer maupun gadget, termasuk desktop PC, laptop, dan sekaligus juga untuk tablet PC, smartphone, dll sehingga Windows akan menjadi sebuah sistem operasi “rules them all” (satu OS untuk semua perangkat).

Hal yang paling membedakan dibandingkan versi sebelumnya adalah tampilan dan antar muka Windows 8, yang terinspirasi atau mengadopsi tampilan sistem operasi tablet PC dan perangkat mobile dengan layar sentuh atau pun keypadnya. Namun begitu, Windows 8 juga tetap bisa digunakan pada desktop PC dengan input mouse dan keyboardnya, yang tentunya memiliki kelebihan masing-masing sesuai keperluannya.

Beberapa fitur utama OS Windows terbaru ini antara lain adalah antar muka yang lebih memudahkan pengguna terutama untuk penggunaan touch screen, kecepatan dan performa yang lebih baik dibandingkan versi Windows sebelumnya bahkan pada spesifikasi komputer yang sama, dukungan built-in support USB 3.0, Internet Explorer 10 dengan antar muka yang sama sekali berubah dari sebelumnya, tetap menyediakan akses dan cara penggunaan desktop seperti yang ada pada Windows sebelumnya, dan lainnya.

Persyaratan Minimum Windows 8

Secara umum, OS Windows 8 tidak membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi dari OS Windows sebelumnya (Windows 7 / Vista), bahkan dikatakan Windows 8 memiliki performa lebih baik bila dibandingkan Windows 7 pada spesifikasi komputer yang sama.
Agar lebih optimal, berikut ini adalah rekomendasi sistem hardware untuk instalasi Windows 8:
  •     1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor.
  •     1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit).
  •     16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit).
  •     DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver.
  •     Taking advantage of touch input requires a screen that supports multi-touch.

Download Gratis OS Windows 8 Developer Preview

Windows 8 ini masih versi ujicoba (pre-beta), jadi untuk yang penasaran untuk mencobanya silahkan download dan menggunakannya, karena Microsoft memang menyediakannya secara gratis tanpa perlu aktivasi . Silahkan download di sini.

Ditulis Oleh : Unknown // 1:00 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

About